Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue

Untuk mewaspadai apakah suatu gejala demam disebabkan oleh virus dengue atau tidak, perlu diketahui Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue. Perlu dibedakan gejala demam dengue (dengue fever syndrome) dengan DBD. Demam dengue dapat terjadi tanpa atau dengan perdarahan yang tidak biasa. Sedangkan DBD dibedakan berdasarkan DBD dengan shock (dengue shock syndrome) dan DBD tanpa shock.

Nyamuk Demam Berdarah Dengue

Gejala Demam Berdarah

Gejala atau Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue yang dialami seseorang yang terinfeksi virus dengue dapat menunjukkan gejala seperti terinfeksi virus lainnya atau bahkan tanpa gejala. Pada anak-anak, sering ditemukan gejala demam tinggi secara mendadak ditandai dengan wajah yang kemerahan disertai dengan nafsu makan yang semakin lama akan semakin menurun, mual, muntah, sakit kepala, serta nyeri otot dan persendian. Demam pada umumnya di atas 39 derajat Celcius yang bertahan selama 2-7 hari, bahkan bisa mencapai 40-41 derajat Celcius yang disertai kejang. Kejang yang dialami diasanya akan terjadi khususnya pada penderita penyakit demam berdarah yang masih bayi.

Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue secara umum sebagai berikut :

1. Bintik Merah

Seringkali di awal demam menyerang penderita, tidak ada atau tidak muncul bintik merah dikulit penderita demam berdarah. Namun, ada juga dari beberapa kasus yang juga memang mengalami gejala demam berdarah tanpa munculnya bintik merah.

2. Panas Tinggi

Panas yang dialami penderita penyakit demam berdarah bisa turun dan bisa naik juga. Panas atau demam bisa juga tidak turun sama sekali sepanjang hari.

3. Menggigil dan terasa ngilu tulang

Gejala demam berdarah lainnya yaitu perasaan dingin yang terjadi di sekujur tubuh pada penderita dan ada juga titik tertentu di tubuh penderita yang terasa ngilu hingga menusuk tulang dan akan mnyebabkan penderita menggigil.

4. Buang Air Besar berwarna hitam dan keras

Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue ini akan terlihat jika kadar trombosit dalam darah enderita sudah mulai rendah di bawah batas normal.

5. Trombosit mulai turun

Kadar trombosit dalam darah penderita bisa diketahui dengan cara melakukan tes darah di laboratorium.

6. Sakit saat mata memandang ke samping

Beberapa teman dari beberapa kasus penyakit demam berdarah akan mengalami ini,. Penderita akan mengalami rasa sakit jika melirik ke samping kiri dan kanan.

7. Tengkuk sakit

Terkadang penderita juga akan merasakan sakit pada tengkuk, terjadi pembengkakan di tengkuk sehingga menimbulkan rasa sakit pada tengkuk.

Penyebab Demam Berdarah Dengue

Penyakit demam berdarah ini adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi gigitan nyamuk. Nyamuk penyebab demam berdarah ini biasanya lebih sering mengigit di pagi dan sore hari. Kebanyakan penyakit ini akan muncul ketika akan pergantian musim. Oleh sebab itu disarankan untuk anda selalu menjaga kebersihan lingkungan di saat sudah memasuki pergantian musim agar nyamuk penyebab penyakit demam berdarah ini tidak dapat berkembang biak di sekitar lingkungan rumah anda. Anda perlu mewaspadai nyamuk penyebab penyakit demam berdarah ini. Sebaiknya anda mewaspadai semua jenis nyamuk yang ada di sekitar rumah anda, namun anda juga harus memperhatikan nyamuk yang mungkin dapat menimbulkan Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue.

Nyamuk penyebab penyakit ini bertubuh hitam dan memiliki belang berwarna putih diseluruh tubuh dari nyamuk tersebut. Nyamuk ini juga sering berkembang biak di tempat penampungan air dan barang yang mungkin dapat digenangi air. Kelemahan dari nyamuk ini adalah tidak dapat terbang lebih dari 100 meter.

Cara Penyembuhan

Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue dapat disembuhkan dengan berbagai cara mulai dari penyembuhan dengan cara medis, ataupun cara yang tradisional.

Penyembuhan dengan medis mungkin akan dilakukan dengan memberikan cairan tambahan kepada penderita demam berdarah oleh dokter yang ditambahkan dengan pemberian obat penurun panas walaupun obat tersebut hanya untuk penurun panas bukan untuk demam berdarah

Penyembuhan dengan cara tradisional dapat dilakukan dengan menggunakan

Ramuan 1.Obat Demam Berdarah

30 gram daun dewa yang direbus dengan 600 cc air bersih. Tunggu hingga mendidih dan airnya surut hingga tersisa setengahnya atau sekitar 300 cc. Setelah matang saring ramuan dan minum ramuan ini selagi masih hangat. Konsumsi ramuan ini 2 kali sehari hingga Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue yang anda alami membaik.

Ramuan 2. Obat Demam Berdarah

60 gram daun sambiloto yang direbus dengan 400 cc air bersih. Tunggu hingga ramuan mendidih dan air ramuan berkurang hingga 200 cc. Angkat dan saring ramuan ini kemudian siap untuk dikonsumsi. Ramuan ini dapat dikonsumsi 2 kali sehari di pagi dan sore hari hingga penyakit demam berdarah yang anda alami sembuh.

Ramuan 3. Obat Demam Berdarah

Ramuan ini mungkin akan menjadi ramuan atau obat demam berdarah yang paling disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain pembuatannya yang mudah rasa dari ramuan ini juga tidak akan mengingatkan penderita bahwa ia sedang mengkonsumsi obat untuk penyembuhan. Ramuan yang dimaksud adalah dengan menggunakan jambu biji yang kunyit dan temulawak. Cara pembuatan dari ramuan ini anda hanya perlu mencampurkan semua bahan dan mengolah semua bahan yang ada menjadi jus. Meskipun ramuan ini memiliki campuran obat herbal lainnya namun tidak mengurangi aroma dan rasa dari jambu biji itu sendiri. Anda cukup memberikan ramuan ini kepada penderita sebanyak 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari untuk mengurangi Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue yang sedang di alami.

Tanda-Tanda Demam Berdarah Dengue


=====================================

>>> Obat Demam Berdarah Membantu Mengatasi Demam Berdarah, Meningkatkan Trombosit, dan Menguatkan Kekebalan Tubuh Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Demam Berdarah and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>